Thursday, May 31, 2012

Mana yang harus kita pilih ??

Assalamu'alaikum para pembaca Muslimfriendship..???
semoga selalu dalam keadaan baik dan mendapatkan keberkahan hidup dari Alloh swt. Aamiin Ya Robb. mendapatkan keberkahan hidup dari Alloh itulah kebahagiaan yang luar biasa.

penulis akan sedikit sharing tentang perkembangan teknologi saat ini.
Tuntunan zaman yang semakin canggih dan menuntut generasi muda untuk melek akan hal itu.
banyak sekali informasi yang dipaparkan atau tersedia di dunia maya atau sering kita sebut internet. sebenarnya, kita dimanjakan dengan teknologi sekarang. dan  kita bisa dengan mudahnya mencari sesuatu yang kita inginkan, kita bisa mengetahui disatu sisi negara lain yang mungkin kita belum pernah kesana namun kita bisa melihat keindahannya, kita bisa mendownload aplikasi - aplikasi yang kita butuhkan. begitu banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan melalui internet. kita pun bisa belajar dan mencari banyak referensi dari berbagai sumber untuk menambah wawasan ilmu kita. namun apa jadinya jika canggihnya teknologi sekarang ini tidak digunakan dengan sebaik - baiknya. berbanding terbalik dengan yang saya sebutkan tadi. maka ini akan menimbulkan kerusakan yang besar jika disuatu negeri mengakses internet namun membuka hal - hal yang tidak seharusnya kita buka. kerusakannya bukan hanya di diri sendiri namun sampai meluas di suatu negara. DUNIA MAYA atau INTERNET bisa saya analogikan seperti sebuah pintu dan setelah masuk dari pintu utama tersebut terdapat 2 sisi ruangan yang berbeda, dan masing - masing ruang tersebut memiliki pintu. jika kita sudah bisa membuka pintu pertama yaitu kita dihadapkan suatu interfaces yang dihubungkan keinternet, maka disitu kita memilih pintu selanjutnya untuk bisa masuk kedalam ruangan yang kita inginkan dalam arti kita sudah mulai mengakses internet apa yang ingin kita cari. ruangan yang satu adalah ruangan yang dimana disitu kita dihadapkan dan diberi hidangan akan hal - hal yang bermanfaat dan ruangan yang satunya kebalikannya, kita dihidangkan sesuatu yang bersifat negatif dan berujung pada kemaksiatan. inilah dunia maya sepeti pisau. tergantung siapa yang memegang pisau tersebut, jika pisau dipegang oleh orang yang tepat maka pastilah akan bermanfaat. jika sebaliknya, maka akan berdampak negatif.

semoga kita semua bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebaik - baiknya dan bisa bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain.
jadi tentukan pilihan anda, positif atau negatif dalam menggunakan kecanggihan teknologi???
semoga hidup kita selalu dibimbing dan diberi petunjuk oleh Alloh swt sehingga kita diberi keistiqomahan selalu pada jalan-Nya. Aamiin.

saya menasehati diri saya pribadi dan semoga bermanfaat bagi para pembaca. yang menulis tidak lebih baik dari yang membaca. jika ada salah dalam penulisan dan isi artikel ini penulis mohon maaf. sesungguhnya kebenaran datangnya hanya dari Alloh swt.

@_AbY

0 comments:

Post a Comment