Friday, April 6, 2012

Galau..??.. nda dech....

 Assalamu'alaikum para pembaca muslimfriendship......^_^

bagaimanakah kabar hati anda??
masih istiqomah kah?? atau sedang futur??
jangan khawatir teman.. memang fenomena naik turunnya iman didalam hati kita itu wajar,, tapi jangan sampai terus - terusan yaaa??... bahaya juga si kalo terus terusan... yuk kita saling berbagi nasehat...:)
mungkin anak muda sekarang bilangnya tuh "lagi galau"...hehe
memang namanya juga hati itu memang harus terus dijaga, mungkin karena berbagai cobaan hidup dan banyak pikiran kali ya jadi terkadang hati ini ngrasa deh yang namanya galau.
baiknya gimana ya kalo lagi terserang penyakit galau?? tapi sebelumnya pada tau gak sih galau apaan??
definisi galau itu apa sih??... menurut saya sih galau itu adalah munculnya perasaan resah dan bimbang yang membuat hati menjadi tidak tenang karena something. jadi kita sebagai seorang muslim harus tau donk bagaimana sih mengatasinya. kemana kita akan bersandar saat ada perasaan bimbang?? mungkin karena berbuat maksiat sehingga hati kita menjadi resah ataupun ada banyak pikiran yang menggajal dihati kita. nah ini perlu ditindak lanjuti agar kegalauan itu lepas dari diri kita,, karena kalau dah ngrasa yang namanya galau tuh timbul rasa males melakukan suatu aktivitas atau malah negative thinking yah??..(hehe.. pengalaman nih)..
mungkin ada beberapa resep bagi para anak muda muslim khususnya yang lagi galau:
-banyak mengingat Alloh atau dzikir.
-membaca Al Qur'an.
-shodaqoh ataupun infak.
-dan tak lupa memohon ampun kepada Alloh dari dosa - dosa kita. dengan itu insyaAlloh hati kita akan menjadi tentram.
- positive thinking juga perlu lho karena yang namanya berpikir sehat akan membawa ketenangan juga lho.. coba ja dech teman...

semoga bisa bermanfaat ya postingan kali ini... tetep semangat...oke??:)
dan penulis juga memohon maaf jika ada kesalahan pada isi dan penulisan artikel. yang menulis tidak lebih baik daripada yang membaca. hanya sekedar sharing dan menasehati diri sendiri khususnya.  ada benarnya datangnya hanya dari Alloh swt.

@_aby

Reactions:

0 comments:

Post a Comment