Monday, March 26, 2012

Tanyakan pada diri anda..??














terkadang hati ini bimbang dengan kehidupan yang kita jalani.
terkadang hati ini tak tentu arah karena frekuensi iman yang selalu berganti.
dan terkadang kita merasa jauh dari Sang Pencipta karena maksiat yang sering dilakukan.

setelah kau mengetahui bahwa apa yang terjadi pada dirimu disaat - saat merasakan hal yang seperti itu,, apa yang akan kau lakukan??... apa kau hanya berdiam diri, menyendiri,, dan tak melakukan sedikit tindakan apapun untuk bangkit dari keterpurukan imanmu??..

apa jangan - jangan kau merasa terbiasa dengan kefuturan imanmu??

disaat inilah kita butuh berfikir dari mana kita hadir didunia,, unutk apa kita hidup,, dan setelah kehidupan kita selesai apakah semua berakhir begitu saja??..
tentu TIDAK.
Alloh berfirman :
"Tidakkah mereka menyangka bahawa mereka akan dibangkitkan (hidup semula sesudah mati)?"(Al-Mutaffifeen:4)

apa kau hendak berlari ke tempat yang tidak akan diketahui oleh siapapun setelah datangnya hari yang sangat berat karena semua perbuatan yang kita lakukkan akan dipertanggung jawabkan??
Alloh berfirman:
"(Maka) pada hari itu, berkatalah manusia (yang ingkarkan hari kiamat): “Ke manakah hendak melarikan diri?"(Al-Qiamat:10)

sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui apapun yang tersembunyi maupun yang tidak tersembunyi. inilah nasehat bagi kita agar selalu untuk mawas diri dan memikirkan matang - matang tindakan yang akan kita lakukan sebelum kita melakukannya agar kita tidak menyesal dan tidak termasuk orang - orang yang rugi.
Alloh berfirman:
"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasihat-menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS.Al-‘Ashr:1-3)."

semoga bermanfaat untuk para pembaca blog muslimfriendship. nasehat ini ditunjukkan khususnya untuk penulis dan semoga bermanfaat juga bagi para pembaca jika ada khilaf dan salahnya penulis mohon maaf.
@_aby

Reactions:

0 comments:

Post a Comment