Sunday, March 25, 2012

wahai jiwa yang lemah...

indah hati saat kita bisa melihat segala sesuatu dengan hati yang bersih..
indah mata saat kita bisa menahan pandangan dari sesuatu yang tidak di ridho-Nya.
indah telinga saat kita tidak mendengar sesuatu ucapan yang bisa mendatangkan murka - Nya.
indah lisan saat kita bisa menahan dari mengucapkan sesuatu hal yang bisa menyakiti orang lain dan mendatangkan murka - Nya.

kesejukkan hati disaat kita bisa merasakan manisnya iman dan bergetar hati kita saat mendengar lantunan ayat Suci Al Qur'an.
kesejukkan mata disaat kita mampu bisa melihat orang yang disekitar kita bahagia karena kita bisa membuat mereka selalu bahagia disamping kita.

wahai jiwa yang lemah... bangkitkan semangatmu untuk selalu memperkuat jiwamu dengan menambahkan iman didalam hatimu dengan berbagai cara yang telah diberikan jalan sesuai jalan Rasululloh saw yang telah diajarkan kepada umatnya. jangan kau ambil jalan kebid'ahan dalam berupaya menambah keimanan karena itu bukan jalan yang diajarkan rasulmu walaupun kau akan merasa berpahala dalam melakukannya.

ibarat komputer jiwa adalah sistem operasi yang butuh maintance. kau membutuhkan anti virus untuk sistem operasimu agar tidak mudah terserang virus yang bisa merusak sistem kerja dari sistem operasimu. kau butuh firewall untuk menahan serangan dari para hacker ataupun cracker. kau butuh charger agar daya yang tersimpan pada komputermu tetap stabil dan bertambah jika daya mulai menurun.

jadikan iman sebagai anti virus didalam jiwamu agar jiwa ini memiliki perisai dari hal -hal yang bisa membuat lemah jiwamu untuk mendekatkan diri kepada - Nya.
jadikan mencari ilmu sebagai firewall sebagai perisai didalam dirimu agar engkau tidak mudah dipermainkan hawa nafsu dari syaiton yang bisa merusak akhlakmu dan agar tidak mudah percaya dengan perkataan orang yang tidak berilmu dan tidak bertanggung jawab atas perkataan mereka sehingga kau mudah saja terombang ambing dengan perkataan mereka dan mudah dipermainkan oleh mereka.
jadikan teman - teman yang sholeh itu sebagai charger bagi imanmu karena dengan berteman dengan mereka imanmu akan senantiasa terjaga.

tulisan ini ditunjukkan untuk diri pribadi penulis. semoga bisa bermanfaat untuk orang lain yang membaca. sama - sama belajar. sharing and sharing again. semoga bermanfaat.sampaikan walau satu ayat. mohon maaf atas segala kesalahannya. sesungguhnya kebenaran datangnya hanya dari ALloh swt. salam ukhuwah islamiyah.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment